Header Ads

LightBlog

Hasil Sementara Angket Serambi Melayu

Berikut adalah hasil sementara angket (polling) tentang konten situs Serambi Melayu ini sampai dengan jam 8:00 pagi, hari Minggu, tanggal 29 Agustus 2010 berdasarkan urutan suara responden terbanyak:

  1. Asal Usul Dan Sejarah Melayu 28 (42%)
  2. Adat Istiadat Melayu 24 (36%)
  3. Menemukan Silsilah Keluarga yang Hilang 22 (33%)
  4. Penelitian Dan Kajian Tentang Melayu 18 (27%)
  5. Profil Tokoh Melayu 15 (22%)
  6. Aspek Agama Dan Budaya Melayu 14 (21%)
  7. Kuliner Dan Wisata Budaya Melayu 12 (18%)
  8. Informasi Tentang Melayu Terkini 8 (12%)
  9. Resensi Buku Dan Literatur Melayu Lainnya 7 (10%)
Total responden: 66 dengan 148 suara
Total site hits: 5.506
Total suara terhadap total hits: 2,68%

Terima kasih kepada seluruh pembaca yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan respons pada angket ini sehingga membantu kami untuk belajar lebih memahami apa yang sesungguhnya sangat perlu untuk senantiasa diperhatikan dalam upaya memelihara situs ini.

Kendati angket ini belum dapat dikatakan "mewakili" suara seluruh pengunjung, namun dari catatan kecil di atas setidaknya kita sama-sama mendapat gambaran tentang konsentrasi minat baca responden seperti terlihat di atas.

Yang tidak pernah kami perkirakan sebelumnya adalah bahwa di urutan ketiga, atau 33% dari total responden ternyata berharap dapat menemukan petunjuk tentang silsilah keluarga yang hilang melalui situs ini. Dan sejauh ini rasanya kami tidak dapat berbuat banyak, apalagi tanpa bekal petunjuk dan informasi dari para pencari "susur-galur" keluarga ini.

Dari sana kami menyadari bahwa ini menunjukkan bahwa ada topik-topik lain yang bisa jadi tak kalah penting, namun tidak terwakili oleh 9 pertanyaan di dalam angket. Oleh karena itu, melalui kesempatan ini kami mengharapkan kesediaan para responden agar untuk selanjutnya berkenanlah kiranya meninggalkan sebarang catatan, saran, atau sekedar alasan atas pilihan di dalam angket pada kolom komentar di bawah ini.

Hal ini tentu akan sangat membantu tidak saja kami, namun juga pengunjung lain yang - siapa tahu, ternyata adalah bagian dari silsilah keluarga yang dicari, misalnya?

Demikian lami sampaikan dengan harapan semoga mendapat respons yang baik dari pengunjung semua.
Atas perhatian dan kerjasamanya, tidak lupa kami ucapkan terima kasih banyak.

Salam,
Abang Nonki


No comments

Galeri

Di bawah ini adalah galeri imej dari semua posts yang tersaji di blog ini. Selain sebagai galeri, panel ini juga berfungsi sebagai jalan pintas untuk mengakses semua post, cukup dengan satu klik pada masing-masing imej. Scroll-down untuk melihat seluruh posts, atau pilih kategori post berdasarkan tombol-tombol pilihan yang tersedia. Semoga bermanfaat!